Timnas Indonesia U-19 Dilatih Gong Oh-kyun

Gong Oh-kyun/NET

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 dilatih oleh Gong Oh-kyun. Dia akan dibantu oleh Nova Arianto.

Satu hari setelah tiba di Jakarta, Manajer pelatih tim nasional, Shin Tae-yong langsung memulai program kepelatihan untuk tim nasional dengan rapat koordinasi dan membentuk struktur dan personal Timnas senior, Timnas U-23, Timnas U-19 dan Timnas U-16 di kantor PSSI, Kamis (9/1).

Selanjutnya, pelatih asal Korea Selatan ini akan memantau seleksi pemain tim nasional U-19 yang akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Senin pekan depan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, selain tim nasional U-19, Shin juga akan membantu supervisi timnas U-16 dan timnas U-23. Shin dan asistennya akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI.

“Timnas Senior dipimpin langsung, Shin Tae-yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae-woon (pelatih kiper),” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule, di laman resmi PSSI.

“Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae. Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh-kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jae-hong,” tambahnya.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” katanya.

Sementara itu, Indra Sjafri mengaku siap bekerja sama degan Shin Tae-yong. Menurut Indra, banyak hal yang bisa dipelajari dari pelatih Korea di Piala Dunia 2018 itu.

“Dia pelatih yang punya pengalaman di Piala dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” ungkap Indra.

Untuk seleksi timnas U-19, PSSI mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi akan berlangsung sampai 18 Januari 2020. Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, akan digelar juga laga ujicoba. [ilc]

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *