Cetak Hattrick, Aguero Ukir Rekor Baru

LAMANRIAU.COM, MANCHESTER – Tiga gol yang dicetak Sergio Aguero saat Manchester City menghantam Aston Villa 6-1 menciptakan rekor baru. Aguero melewati catatan Thierry Henry dan Alan Shearer.

Berlaga di Villa Park, Minggu (12/1/2020), selain tiga gol Aguero, tiga gol City lainnya dicetak Riyad Mahrez (2), dan Gabriel Jesus. Gol tunggal Villa dicetak Anwar El Ghazi.

Berkat tiga golnya tersebut, Aguero menjadi pemain asing paling subur di sejarah Liga Primer Inggris dengan 176 gol dari 255 penampilan. Dia memecahkan rekor Henry yang mengemas 175 gol dari 258 penampilan bersama Arsenal.

Selain itu, Aguero juga menjadi pemain dengan hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris. Total pemain asal Argentina sudah mencatatkan 12 hattrick atau lebih banyak dari 11 hattrick yang dikemas Alan Shearer.

“Saya senang dengan rekor itu. Tapi saya ingin mengucapkan pada rekan setim karena mereka banyak membantu saya tahun ini. Saya sangat bahagia,” ujar Aguero, dikutip dari Sky Sports.

“Saya ingin terus mencetak banyak gol, tapi semua tergantung rekan-rekan setim. Jika mereka mengumpan bola pada saya, maka semuanya akan baik-baik saja. Masih terlalu jauh mengejar rekor gol terbanyak Shearer, tapi saya akan mencoba,” katanya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *