Sosial  

Besok, Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi

Gubernur Riau kukuhkan kepengurusan For-KI Provinsi Riau, Senin (30/12/2019) silam.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Forum Wartawan Keterbukaan Informasi (For-KI) Riau akan menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) Keterbukaan Informasi Publik bagi jajaran pengurus dan anggotanya, Senin (20/1/2020) besok.

Bimtek yang akan dilaksanakan di Ruang Sidang Komisi Informasi Riau itu juga akan diikuti sejumlah staf dan pegawai Komisi Informasi Riau.

Dikatakan Ketua For-KI Riau H Novrizon Burman didampingi Sekretaris Tun Akhyar, ada dua pemateri yang akan menyampaikan bahasan dan pencerahan kepada peserta Bimtek besok. Masing-masing Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan,SE dan Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau Triono Hadi.

“Bimtek ini sangat penting bagi jajaran pengurus maupun anggota For-KI dalam menjalankan fungsinya, baik sebagai “duta” Keterbukaan Informasi maupun insan pers. Dan kita berharap For-KI tidak seperti kebanyakan forum-forum yang hanya sekedar ngumpul-ngumpul belaka. Kita punya visi dan misi yang berkaitan dengan sosialiasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Keterbukaan Informasi di Riau,” kata Novrizon.

Bimbingan Teknis Keterbukaan Informasi ini juga akan menjadi awal dari berbagai program kerja Pengurus For-KI Riau ke depannya yang sudah disusun pada rapat perdana pasca-pengukuhan oleh Gubernur Riau Syamsuar akhir Desember 2019 kemarin.

“Lewat Bimtek, pengurus dan anggota For-KI akan dapat membangun tim kerja efektif yang tidak saja memahami posisinya dalam kemitraan dengan Komisi Informasi, tetapi juga dalam menjalankan fungsi dan kewenangan selaku agen Keterbukaan Informasi itu sendiri,” tutup Novrizon.

Forum Wartawan Keterbukaan Informasi (For-KI) Riau ini telah dikukuhkan oleh Gubernur Riau Syamsuar saat peresmian gedung barun KI Riau gedung KONI Riau lantai III jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (30/12/2019).

Gubernur Riau mengatakan dengan adanya forum ini diharapkan dapat membantu peran pemerimtah dalam mensosialisasikan keterbukaan informasi kepada masyarakat luas.

“Diharapkan dengan forum ini, mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah  khususnya Komisi Informasi dalam menyebarluaskan informasi ke masyarakat,” harapnya.  (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *