Ditemui Konjen India di Kediaman, Gubri: Mereka Kagum dengan Pulp Paper dan CPO di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan pertemuan dengan Konsulat Jendral (Konjen) India YM Raghu Gururaj di Kediaman Gubernur Riau, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Syamsuar mengatakan bahwa India akan menjalin kerjasama dengan Riau yang berkaitan dengan pendidikan.

“Menjalin kerjasama seperti di bidang pendidikan, karena mereka juga memberikan kesempatan untuk anak-anak Riau berhijab belajar di India. Bahkan, mereka juga memberikan kesempatan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Riau untuk mengikuti pendidikan latihan di India,” ungkapnya.

Selain itu, Syamsuar menambahkan, Konjen India juga kagum terhadap pulp paper dan crude palm oil (CPO) atau yang biasa dikenal minyak sawit mentah di Riau.

“Mereka kagum sama itu. Tadi saya menawarkan kepada mereka kiranya bisa membangun refinery untuk mengolah CPO. Itu kan menarik bagi mereka, karena di India sudah banyak refinery tetapi mereka kekurangan bahan baku,” lanjutnya.

Gubri juga akan memasarkan situs sejarah peninggalan hidup seperti Candi Muara Takus yang kiranya bisa membawa wisatawan-wisatawan India untuk berkunjung.

“Sehingga nanti kalau mereka kesini, para wisatawan bisa berinvestasi dan bisa juga menikmati pariwisata yang ada di Riau,” katanya. (PB)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *