Temui Gubri, Hipemari Jakarta dan Pemprov Riau akan Bersinergi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU — Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (Hipemari) mengawali masa lawatan berkunjung ke beberapa tokoh dan intansi pemerintah di provinsi Riau. Salah satunya bersilaturahmi dengan Gubernur Riau, Syamsuar.

“Ini dalam rangka silaturahmi serta meminta suport kepada pihak pemerintah Provinsi agar dapat bersinergi bersama,” kata Ketua Umum Hipemari Jakarta, Rafiq Piliang, usai bertemu Gubri di kediaman pribadinya, Sabtu (18/1) kemarin.

Kata Rafiq, kunjungan pengurus Hipemari Jakarta itu disambut hangat oleh mantan Bupati Siak itu. Sebagai pembuka diskusi, pengurus Hipemari Jakarta dan Pemerintah Provinsi Riau siap bersinergi dalam membangun daerah dan membahas isu-isu strategis di tingkat nasional.

“Kami pelajar dan mahasiswa Riau Jakarta optimis kita mampu bersaing dengan daerah-daerah lain dalam berbagai aspek dan kami berharap kepada seluruh elemen mari bersama kita wujudkan tujuan bersama agar dapat terealisasi agar Riau dapat perhatian lebih dari pemerintah pusat,” sambung Rafiq.

Rafiq berharap, pertemuan tersebut bukan akhir, namun awal untuk menyisi langkah kedepan. Tidak hanya itu, ia berharap pertemuan dan komitmen tersebut juga tidak sebatas wacana saja. Namun harus direalisasikan, dan Hipemari Jakarta siap untuk bersinergi di pusat.

“Semoga Hipemari Jakarta beserta Pemerintah Provinsi Riau dapat bekerjasama dan merealisasikan perihal tersebut dan tidak hanya menjadi wacana saja,” pintanya.

Menurut Rafiq, beberapa program dibawah kepemimpinan Syamsuar-Eddy juga memiliki kesamaan dengan Hipemari Jakarta. Untuk Itu ia siap untuk bersinergi dengan Pemprov Riau.

“Hipemari yang saya pimpin ini siap mendukung program pemerintah. Dan kami siap untuk dilibat dalam hal apapun,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih atas masukan dan kunjungan Hipemari Jakarta serta mengapresiasi kepada Hipemari karna mempunyai keinginan serta optimis yang kuat untuk Riau unggul dalam berbagai aspek.

“Semoga Hipemari dapat menjadi wadah yang tepat bagi anak-anak Riau yang di Jakarta,” kata orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *