Diterkam Buaya, Pencari Udang Selamat Setelah Melawan

Seekor buaya terekam kamera telpon seluler seorabg warga saat muncul di perairan sungai Gaung benerapa hari lalu.

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Seorang nelayan yang tengah mencari udang, Zainuddin (45) ,diterkam buaya saat tengah menjala di perairan sungai Terusan, Kecakatan Gaubg, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (22/1/2019) siang.

Korban merupakan warga Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, saat itu menggunakan sampan jongkong menjala udang galah, tanpa sadar tangan Zainudin disambar buaya di sungai Desa Terusan Kempas.

Zainudin menjelaskan, dirinya saat itu hendak mengangkat alat tangkap udang miliknya dari atas perahu. Tiba-tiba, buaya langsung menyambar tangan kirinya. Namun ia diselamatkan oleh tiga orang teman.

“Saya tidak tahu ada buaya disebelah sampan saya. Pas angkat sagang, tiba-tiba buaya menyambar, lalu kepala saya jatuh ke bawah,” sebutnya.

Zainudin mengaku sempat memukul buaya tersebut, untuk menyelamatkan diri dari terkaman. “Saya pukul bagian kepala buaya itu. Mungkin kena matanya, makanya lepas,” ungkap Zainuddin menjelaskan.

Sesaat setelah buaya melepas terkaman, Zainuddin pun langsung ditolong oleh rekan nelayan yang lain. Zainuddin mengaku, aktifitas mencari udang di perairan Terusan Kempas sering dia lakukan.

“Waktu itu, saya buka baju dan menghanyutkan ke sungai. Ini sudah 7 kali saya mencari udang disitu. Baru kali ini ada buaya,” tuturnya

Menurut perkiraan Zainuddin, buaya tersebut berukuran sekitar 2 meter. (ggc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *