Hukrim  

Saat di Jalan Lintas, Polda Riau Gagalkan 3 Kg Sabu Masuk ke Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Baru saja Ditresnarkoba Polda Riau, Rabu (22/1/2020) siang, menangkap dua orang pengedar sabu sindikat jaringan internasional. Mereka ini adalah HR dan ZA yang merupakan warga Sumatera Utara (Sumut), ditangkap saat tengah melewati Jalan Lintas Pekanbaru-Siak.

Hal ini dibenarkan oleh Dirnarkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman kepada halloriau.com, di Pekanbaru. Dia menuturkan bahwa pelaku ini akan mengirimkan sabu ke wilayah Pekanbaru.

“Kita masih mendalami kembali, kemana barang ini akan ‘dibuang’ di Pekanbaru. Jumlah sabu ini diperkirakan 3 bungkus besar atau 3 kilogram,” ujar Suhirman.

Penangkapan terhadap pelaku ini, kata Suhirman, dilakukan saat mereka mendapatkan laporan adanya pengiriman sabu dari luar ke Pekanbaru. Dengan menggunakan jalur darat, petugas menemukan pelaku tepat di depan Polsek Kandis, Siak.

“Pelaku ini kita temukan tengah menggunakan satu unit mobil sedan warna putih, tepat di depan Polsek Kandis yang saat itu tengah melakukan razia. Saat itu mereka kita cegat, dan menangkap beserta sabu 3 kilogram,” terang Suhirman.

Saat ini pelaku tengah digiring ke Polda Riau beserta barang bukti 3 kilogram sabu dan beberapa barang bukti non narkoba. Penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih intensif terhadap penyebaran sabu ke Pekanbaru. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *