Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan Grup Lion Air Terdampak

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Lion Air Group menginformasikan sejumlah penerbangan terganggu akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah kota di Indonesia, termasuk Jakarta pada Jumat (24/1). Adapun gangguan operasional itu terjadi hingga pukul 13.00 waktu setempat.

Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, hujan deras yang terjadi di beberapa daerah (kota tujuan), berpotensi menyebabkan jarak pandang pendek serta tidak memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan untuk proses lepas landas dan mendarat.

“Dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan, Lion Air Group melakukan penundaan dan pengalihan pendaratan (divert) di beberapa jaringan domestik yang dilayani,” ungkap Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020).

Danang menuturkan, dampak yang timbulkan adalah terganggunya rotasi pesawat untuk sektor atau rute penerbangan berikutnya sehingga terjadi keterlambatan keberangkatan dan kedatangan (delay) pesawat.

“Lion Air Group sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang yang terganggu perjalanannya,” sebut Danang Mandala Prihantoro.

Lion Air Group, terang Danang, akan terus berkoordinasi bersama pihak guna memperoleh perkembangan atau
keterangan sesuai situasi terbaru.

“Operasional Lion Air Group akan berjalan normal kembali setelah jarak pandang dinyatakan aman untuk penerbangan (safe for flight),” tutur Danang Mandala Prihantoro.

Lion Air Group, sebut Danang, akan meminimalkan dampak yang timbul agar operasional lainnya tidak terganggu. (BSC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *