Olimpiade Fisika XV se-Sumatera Resmi Ditutup

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Dasril menutup Olimpiade Fisika XV se-Sumatera, Jumat (24/1/2020) di Gedung Serbaguna Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan, Universitas Riau (Unri).

Dalam sambutannya, Dasril mengharapkan kedepan event serupa bisa kembali digelar dan ditingkatkan menjadi level nasional. Tak hanya itu para peserta dapat menjadikan olimpiade ini sebagai ajang meningkatkan prestasi khususnya di bidang Fisika.

Ia juga mengungkapkan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi Olimpiade Fisika yang ditaja oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Unri itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Olimpiade Fisika XV, Fakhrun Hidayat mengatakan lomba ini diikuti sebanyak 1.087 peserta terdiri dari tingkat SMA, SMP dan SD.

“Alhamdulillah lomba ini  berjalan lancar berkat kerja sama semua pihak, olimpiade ini sebagai ajang prestasi hingga bermunculan fisikawan yang berkompeten di bidangnya,” pungkasnya.

Fakhrun menyebutkan penutupan olimpiade ini sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang diadakan.

Adapun lomba yang diadakan yakni pertama, penyisihan Kuis Sains untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan  Sekolah Dasar (SD).

Kedua, tes kemampuan teori untuk tingkat SMA, SMP dan SD.

“Khusus di kategori ini untuk tingkat SMA ada 3 bagian lagi yaitu test teori Mekanika, test teori Astronomi dan test teori Geosains,” tambahnya.

Selanjutnya, lomba eksperimen untuk tingkat SD dan SMP.  Keempat lomba mading 3D untuk tingkat SMP dan SMA dan kelima pameran Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba yaitu berupa piala dan piagam. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *