6 Bulan di Papua, Kompi Satgas Amole III Brimob Polda Riau Disambut Wakapolda

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Sedikitnya satu kompi (92 orang) Satuan personel Brimob Polda Riau, Jumat 24 Januari 2020 sore, tiba di Mako Brimob Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru, setelah melaksanakan tugas pengamanan di Papua. Begitu sampai, mereka langsung disambut Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. 
 
Selama bertugas lebih 6 bulan, personel Brimob mendapat penugasan pengamanan tergabung dalam Satgas Amole III 2019 di Papua sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) untuk menjaga aset vital nasional pertambangan emas PT Freeport Indonesia. 
 
Dalam sambutannya, Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, mengucapkan selama datang dan mengapresiasi kinerja personel Brimob dalam menjalankan tugas negara. Mengamankan aset negara pertambangan emas nasional PT Freeport Indonesia.
 
“Sebagai Satgas Amole III personel Brimob dalam tugasnya telah banyak menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi. Serta menjaga nama baik institusi Polri dalam menjalankan tugas operasi di Papua,” kata Sutrisno.
 
Selain itu, proses pengamanan telah banyak mengajarkan berbagai bentuk personel Brimob. Berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus, personel telah menorehkan hasil yang sempurna dalam menjaga kestabilan keamanan. 
 
Wakapolda juga meminta, personel Brimob hendaknya dapat kembali menyusuaikan diri dengan kondisi kerja baru. Karena, dalam kondisi yang berlarut-larut berdampak negatif terhadap prilaku. 
 
“Segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi, baik personel, materil dan administrasinya. Selamat bergabung kembali personel Brimob Polda Riau, semoga semua pengorbanan dan pengabdian yang dilakukan diterima di sisi​ Allah SWT,” pungkas Sutrisno. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews