Dihadiri Bupati Mursini, BUMDes Berkat Yakin Laksanakan MTPB 2019

LAMANRIAU.COM, TELUK KUANTAN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkat Yakin Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir melaksanakan Musyawarah Pertanggujawaban Tahunan BUMDes (MPTB) 2019, Senin (27/1/2020) di Desa Sumber Jaya.

MPTB Berkat Yakin 2019 ini dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi, Mursini. Selain itu juga hadir Kadis Perindagkop dan UKM, Azhar, Plt Kadis Sosial dan PMD, Napisman, dan Kadis Kominfos, Samsir Alam beserta Camat Singingi Hilir, Risman Ali.

Direktur BUMDes Berkat Yakin, Arif Hidayat  pada kesempatan itu menyampaikan, jumlah aktiva BUMDes Berkat Yakin sampai dengan tahun 2019 sebesar Rp 2.622.324.445 dengan jumlah laba bersih Rp 83.313.427.

Dirinya menyebut bahwa dalam perjalanan BUMDes sampai dengan tahun 2019 tersebut terdapat kredit macet memcapai 17 persen dengan kisaran mencapai hampir Rp 400 juta. “Inilah yang jadi kendala kami sekarang,” ujarnya.

Dikatakan Arif Hidayat, jumlah keseluruhan anggaran yang sudah digulirkan oleh BUMDes Berkat Yakin mencapai Rp 10 miliar yang mencakup sektor usaha perdagangan, perkebunan, perikanan  dan jasa.

Kemudian BUMDes ini juga punya usaha supermarket yang usahanya terus berkembang dengan baik.

Sementara Bupati Kuansing,  Mursini dalam sambutannya menyarankan untuk mengatasi kredit macet tersebut hendaknya dalam pemberian pinjaman agar benar- benar selektif  dengan memperhatikan jenis usaha  warga masyarakat.

Pada acara tersebut juga dilakukan doorprize dengan berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor dan peralatan elektronik lainnya.

Di kesempatan ini bupati juga meninjau mini market milik BUMDes tersebut. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *