Gubri: Jika Riau Tidak Ada Asap, Maka Investasi Jauh Lebih Baik

Gubernur Riau, Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar mengajak seluruh komponen masyarakat Riau agar tidak membakar hutan dan lahan yang akan berdampak bagi kesehatan dan ekonomi masyarakat di Riau.

“Untuk diketahui, saat 2019 kita dilanda kabut asap akibat Karhutla saja, investasi Riau itu berada di urutan ke 6 ditingkat nasional, apalagi kalau di Riau tidak ada asap. Mungkin bisa lebih dari itu,” ucap Syamsuar kepada lamanriau.com, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, Riau merupakan nomor 1 soal investasi di Sumatera. “Kalau peringkat nasional diatas kita ada Jawa Timur, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Riau,” imbuhnya.

“Tentunya ini berkat kerjasama kita. Terutama yang perlu dalam rangka investasi itu yaitu aman dan kondusif. Kalau daerah Riau tidak aman ngapain orang investasi disini,” lanjutnya.

Maka dari itu, Orang nomor 1 di Riau tersebut mengharapkan agar Riau tahun 2020 tidak terjadi Karhutla kembali yang akan menyebabkan kabut asap.

“Kalau tidak ada asap di tahun 2020 ini, investasi Riau mungkin akan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya,” cakapnya.

“2019 Riau masih ada asap akibat Karhutla, tetapi investasi nya saja sudah luar biasa, apalagi tidak ada asap. Mari kita jadikan tahun 2020 ini Riau bebas asap agar investor nyaman berinvestasi disini,” pungkasnya. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *