Kampus  

Hima FEB Universitas Riau Gelar SAC 2020

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau (UR) menggelar Sumatera Accounting Competition (SAC) tahun 2020 di Ruangan Yudisium FEB UR, Kamis (30/1/20).

Acara yang ditaja Hima FEB itu bertemakan “mewujudkan generasi akuntan yang memiliki kreativitas dan inovasi berbasis intelektual di era milenial” yang menggundang universita se-Indonesia serta SMA/SMK/MA se-Pekanbaru, SAC 2020 berlangsung dari tanggal 30 Januari – 1 Februari 2020.

Acara ini mengadakan beberapa kegiatan yakni Olimpiade, Rangking 1, Mading, Seminar Nasional, Debat Mahasiswa, Enterpreneur Competition dan Enterpreneur Muda.

Diketahui pada seminar nasional dihadirkan pemateri dari Guru Besar Ilmu Pemerintahan Akuntansi, Rita Anugrah dan Enterpreneur Toko Retail Mainan dan Alat Tulis Idolmart, Wan Muhammad Hasyim.

Ketua Pelaksana SAC 2020, Nur Iksmal mengatakan SAC merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan Hima FEB UR dengan tujuan ingin memperkenalkan FEB UR bisa unggul dan bisa mencetuskan mahasiswa akuntansi yang kreative dan berinovasi.

“Dengan ajang ini kita bisa memperkenalkan bahwa Jurusan Akuntansi bisa melahirkan mahasiswa yang inovatif dan kreatif dan mencetus lulusan yang bisa bersaing,” ungkap Iksmal.

Di penyelenggaraan SAC ke-19 kali ini, Iksmal mengaku timnya telah melakukan sebuah inovasi baru dalam kegiatan ini yang sebelumnya tidak dilaksanakan ditahun-tahun sebelumnya yaitu debat mahasiswa nasional yang mengundang universitas se-Indonesia.

“Debat mahasiswa nasional merupakan inovasi baru yang kita lakukan dalam SAC 2020 kali ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro (Kabiro) Akademik Bagian Kemahasiswaan, Azhari Kasmi membuka dengan resmi SAC 2020 dan menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurut Kasmi, kegiatan yang ditaja Hima Akuntansi FEB ini menjadi ajang kreatif mahasiswa dan bisa meningkatkan ilmu.

“Selamat berkompetisi. Melalui acara ini kalian bisa mengukur sejauh mana ilmu yang sudah didapat. Selamat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *