Penyerang Melempem, MU Ditahan Imbang Wolves

Penyerang Manchester United Anthony Martial dan bek Wolverhampton WanderersConor Coady/NET

LAMANRIAU.COM, MANCHESTER – Manchester United gagal mendekati Chelsea di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris setelah klub berjuluk Setan Merah ini hanya bermain imbang 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB.

MU punya kesempatan menempel Chelsea seandainya menang melawan Wolf. Namun hasil seri membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini harus puas menempati posisi ke enam di bawah Sheffield United yang pada Sabtu malam mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 1-0.

Posisi MU bakal melorot satu tingkat bila Tottenham Hotspur memenangi laga melawan Manchester City, Minggu malam.

Dengan penguasaan bola 64 berbanding 36 tak membuat MU di atas angin. Serangan yang dibangun selalu kandas. Yang menarik, penyerang MU, Antonio Martial, tercatat Whoscore.com tidak pernah melakukan tembakan baik ke arah gawang maupun tembakan yang meleset atau di luar gawang. Demikian juga tak ada tembakan yang dilakukannya yang diblok lawan. Pemain asal Prancis ini nyaris hanya berlari dan berlari.

Namun demikian oleh Olle Gunnar, Martial dipasang sepanjang pertandingan. Pergantian pemain pada menit ke-88 malah dialami Juan Mata dan Daniel James. Sedangkan Andreas Pereira digantikan Greenwood pada menit ke 72.

Meski mendapat suntikan darah baru yakni gelandang Bruno Fernandes, MU tetap tidak menunjukkan sebuah tim raksasa. Tanpa Paul Pogba atau Nemanja Matic, Fred dan Fernandes yang mengorganisasi aliran bola belum mampu mengatur serangan secara apik.

Pada babak pertama serangan yang dibangun dari bawah kandas sebelum sampai ke kotak penalti lawan karena para pemain seperti kebingungan mengumpan bola. Pergerakan tanpa bola para pemain seperti tidak terpola.

Sebaliknya, serangan balik Wolves seperti dalam pertandingan-pertandingan yang selama ini mereka mainkan, begitu cepat dan berbahaya. Pergerakan Raul Jimenez dan Adama Traore atas dukungan Moutinho dan Neves cukup membuat pertahanan MU kerepotan.

Penggemar MU pada pertandingan ini sejatinya berharap banyak timnya makin garang dengan adanya Fernandes. Namun, pemain senilai Rp 837 miliar juta yang didatangkan dari Sporting Lisbon ini tampaknya butuh adaptasi.

Pada debutnya di Old Trafford Fernandes masih banyak melakukan kesalahan. Sekurangnya tiga kali umpannya tidak tepat sasaran pada babak pertama. Tendangan sudut dan tendangan bebas yang biasanya dilakukan oleh Juan Matta, di kaki Fernandes pada pertandingan kali ini menjadi biasa saja.

Keberadaan Fernandes tampaknya ikut andil teradap batalnya rencana fans MU berunjuk rasa dengan cara meninggalkan stadion pada menit ke-68. Rencana ini sudah disuarakan sebelum pertandingan. Pasalnya, fans MU di Inggris mulai gerah dengan cara Ed Woodward menjalankan klub.

Menit ke-68 diambli dari 1968, tahun di mana untuk pertama kalinya Setan Merah memenangkan Piala Eropa. The Telegraph menulis, fans MU mendukung Bruno Fernandes meskipun gelandang Timnas Portugal itu membutuhkan bantuan untuk membawa klub kembali ke puncak.

Bek kanan Aaron Wan Bissaka tampaknya diinstruksikan Solksjaer untuk ikut membantu serangan. Namun pemain berusia 22 tahun ini tidak begitu piawai memberikan umpang silang meski ia sangat efektif mengehentikan lawan di sektor pertahanan.

Bissaka bukanlah Garry Neville atau Rafael atau Antonio Valencia dalam hal menggiring bola dan memberikan umpan matang meski ia melebihi ketiga seniornya itu dalam hal melakukan tackling atau menjegal lawan untuk mengeblok dan mencuri bola. Dari sembilan tackling dini hari tadi delapan di antaranya berhasil. Alhasil ia dinobatkan sebagai pemain dengan rating permainan terbaik.

Sedangkan serangan Wolves dari sisi kanan justru lebih tajam karena pergerakan si gempal Adama Traore.

Pada menit akhir, peluang MU gagal dimanfaatkan Dalot. Menerima umpan silang dari sisi kanan yang dikirim Bissaka, sundulan Dalot melenceng di sebelah kiri gawang kiper Wolves, Petricio.

Susunan Pemain
Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Andreas Pereira (Mason Greenwood 72′), Fred, Juan Mata (Jesse Lingard 88′), Bruno Fernandes, Daniel James (Diogo Dalot 88′), Anthony Martial.

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio, Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly, Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Adama Traore (Daniel Podence 76′), Raul Jimenez (Leandro Dendoncker 90′), Diogo Jota (Pedro Neto 70′). (bsc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *