Kampus  

Rektor UIR Terharu Terima Hadiah Umroh dari YLPI

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL tak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau menghadiahi dirinya bersama istri umroh ke Tanah Suci Mekkah.

Hadiah itu merupakan bentuk apresiasi YLPI atas prestasi akademik Rektor bersama jajaran dalam meningkatkan mutu UIR melalui pencapaian sejumlah keberhasilan. Antara lain, pembukaan Prodi Ilmu Hukum Program Doktor setelah terbitkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, terakreditasinya 18 prodi secara international dan diraihnya sertifikasi ISO untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Rektor mengaku terkejut atas paket umroh, dan tak menyangka kalau Ketua Umum YLPI Dr Nurman memberikan hadiah tersebuy. ”Ini pertama dilakukan YLPI, mengapresiasi keberhasilan dalam forum terhormat dan berwibawa. Alhamdulillah, sebuah kejutaan dan surprise dari yayasan kepada rektor karena dianggap berprestasi,” kata Syafrinaldi.

Hadiah umroh diterima Rektor dari Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman, SSos, MSi usai memberi sambutan pada wisuda magister, sarjana dan ahli madya di GOR Indoor Volly Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru.

Nurman didampingi Ketua Dewan Pembina Drs H Mukni, Ketua Harian Zulfikar Ahmad, SH, MH, Sekretaris Umum Sudarmo Hasan, SH dan Bendahara Umum Dr H Arifin Bur.

YLPI, kata Nurman, mengapresiasi dan mengucapkan selamat serta berterima kasih kepada Syafrinaldi dan jajaran karena kesungguuan mampu meraih berbagai prestasi. ”Saya berharap prestasi tersebut terus dikembangkan dan ditingkatkan. Khususnya berkait dengan daya serap lapangan kerja untuk alumni,” tandas Nurman.

Apresiasi serupa datang pula dari Prof Herri. Kepala LLDIKTI Wilayah X ini menyampaikan selamat atas kinerja dan capaian UIR. UIR, menurutnya, selalu mencatatkan berbagai kinerja yang patut diapresiasi hampir di setiap wisuda.

Dalam bidang akademis, UIR sukses meningkatkan jumlah prodi terakreditasi A. Dan, pada 14 Januari lalu sebanyak 18 program studinya telah terakreditasi internasional oleh lembaga ASIC dari Inggeris.

”Ini menjadikan UIR satu-satunya PTS di LLDIKTI Wilayah X yang prodinya terakreditasi internasional. Kementerian juga telah memberi SK Pembukaan S3 Ilmu hukum bagi UIR yang sekaligus menjadikan Universitas Islam Riau satu-satunya PTS memiliki program S3 di Sumatera,” kata dia.

Tahun 2019, kata Herri, UIR menjadikan PTS yang memenangkan hibah kompetisi penelitian dari Kemenristek Dikti dengan jumlah judul terbanyak. Kita terus berharap UIR berkinerja lebih baik lagi terutama capaian akreditasi institusi menjadi unggul dan masuk 100 besar perguruan tinggi Indonesia,” harapnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *