Sosial  

Selain Tangani Sakit Diderita Kasriani, Catur Sugeng Juga Tanggung Jawab Sekolahkan 2 Saudaranya

Bupati Kampar Catur Sugeng berjalan kaki menuju rumah Adinda Kasriani di tengah perkebunan sawit milik warga.

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto merealisasikan janjinya untuk mengunjungi langsung kediaman Adinda Kasriani (8 th) gadis cilik yang di diagnosa menderita gejala awal penyakit kanker mata atau tumor kepala, Ahad (02/02/2020) siang.

Bupati Catur didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri serta Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi menyambangi kediaman Kasiani yang tinggal ditengah perkebunan sawit milik warga di RT 01 RW 01, Dusun V Pematang Kulim, Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar.

Selain itu, ikut menyambut kedatangan Bupati Kampar diantaranya Camat Kampa, Kepala Puskesmas Kampa, Danramil, perangkat Desa Pulau Birandang dan kepala desa terpilih.

“Alhamdulillah kita sudah sampai dilokasi dengan perjuangan yang luar biasa jauhnya. Saya naik sepeda motor, karena tak bisa mobil masuk kesana. Cukup jauh juga rumahnya,” ungkap Bupati Catur, prihatin.

Dirinya sangat prihatin dengan kondisi rumah yang sangat jauh jaraknya dari pemukiman warga.

Pemkab Kampar akan memberikan atensi dan solusi terhadap derita yang ditanggung oleh Ananda Kasriani.

“Kasriani harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Proses analisis medis Kasriani sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar,” ungkap Catur Sugeng.

Dia pun mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi ekonomi dan kehidupan keluarga Kasriani.

“Ini tentunya menjadi atensi dan perhatian kita terhadap warga dalam hal pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Terhadap 2 orang saudara Kasriani yang masih sekolah di bangku SMP,  Catur mengungkapkan bahwa Pemda Kampar akan bertanggungjawab agar dua orang saudara Kasriani tersebut harus bisa tetap sekolah. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *