Datang Melayat Gus Sholah, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Penting

Prabowo Subianto saat melawat ke rumah duka Gus Sholah/RMOL

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – KH Salahudin Wahid yang akrab disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2) pukul 20.50. Rumah duka yang berada di Jalan Bangka Raya, RT 03/RW 05, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pun dipadati sejumlah tokoh pada Senin pagi (3/2).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, tokoh yang hadir di antaranya adalah Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) La Nyalla Mattalitti.

Kepada awak media, Prabowo tak kuasa menyampaikan rasa kehilangannya pada tokoh bangsa, cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama, Hasyim Asyari itu.

 

“Kita kehilangan tokoh bangsa yang sangat penting. Kita merasa kehilangan semoga beliau diterima di sisi Yang Maha Kuasa Allah SWT. Dalam keadaan sebaik-baiknya,” ujar ketua umum Partai Gerindra itu.

Sedianya jenazah Gus Sholah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang pada sore nanti. Siang ini, jenazah akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Juanda, Sidoarjo. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *