GM Siapkan Hummer Listrik Bertenaga 1.000 HP

LAMANRIAU.COM, DETROIT – General Motors (GM) akan segera menghadirkan kendaraan tangguh Hummer dengan penampilan baru yang akan menjadi pikap listrik bertenaga 1.000 HP.

Raksasa otomotif asal AS ini mengklaim bahwa Hummer anyar yang dapat menghasilkan tenaga hingga 1.000 hp dengan torsi maksimal yaitu 15.574 Nm akan menjadi kendaraan bermesin listrik pertama dari Hummer.

Meski demikian, pihak GM masih enggan berbicara lebih mengenai detail dan spesifikasi dari mobil yang diberi panggilan ‘GMC Hummer EV’ yang diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam hitungan tiga detik saja itu.

GM memastikan bahwa mobil tersebut akan diluncurkan pada 20 Mei 2020. Sebagai awalan GM telah merilis sebuah gambar dan juga video Hummer EV tersebut.

Dari gambar dan video yang diunggah dapat sedikit terlihat bahwa kendaraan pikap listrik Hummer ini memiliki grill enam slot yang ramping dan lampu LED. Berlanjut ke bagian bawah, mobil ini sudah tersemat dengan bumper depan yang kokoh khas dari Hummer dengan lambang GMC.

“GMC membangun truk dan SUV premium dan berkemampuan dan GMC Hummer EV membawa ini ke ketinggian baru.” kata Duncan Aldred, Wakil Presiden Global Buick dan GMC, seperti dilansir CarsCoops.

Sebagai informasi tambahan, GMC Hummer EV rencananya akan dibangun di pabrik perakitan Detroit-Hamtramck dan bakal dipasarkan mulai musim gugur 2021. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *