VW Kembali Pimpin Penjualan Mobil Dunia di 2019

LAMANRIAU.COM, PARIS – Pembuat mobil Jerman, Volkswagen (VW), kembali menjadi pabrikan otomotif dengan volume penjualan terbesar di dunia setelah saingannya dari Jepang, Toyota, mengumumkan penjualannya pada akhir Januari lalu.

Dilansir AFP, Toyota Motor Corp mengumumkan telah menjual 10,74 juta kendaraan di seluruh dunia pada 2019, berada di belakang angka penjualan VW sebanyak 10,97 juta unit.

Pada 2018, VW menjual 10,83 juta unit kendaraan untuk mengalahkan Toyota, sekaligus merebut posisi puncak sebagai perusahaan otomotif berpenjualan tertinggi.

Meski demikian, Toyota menyatakan telah mengalami kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen dari tahun sebelumnya.

Toyota dan VW mengatakan tujuan mereka pada masa mendatang adalah melakukan pengembangan untuk menghasilkan produk terbaik bagi konsumen. Mereka juga menyatakan bahwa menjadi nomor satu dalam hal penjualan bukanlah prioritas.

Toyota merupakan raja otomotif dunia sejak melewati penjualan General Motors (GM) pada 2008. Penjualan GM pun tidak pernah menjadi yang teratas sejak saat itu hingga kini.

Sedangkan aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi mendapatkan hasil yang lebih kecil dari penjualan tahun lalu sebanyak 10 juta kendaraan.

Penjualan grup otomotif gabungan Jepang-Prancis itu menurun setelah pemimpin aliansi, Carlos Ghosn, tersangkut kasus keuangan di Jepang. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *