Awas, Rossi Siap Beraksi!

Valentino Rossi/NET

LAMANRIAU.COM – Balapan MotoGP 2020 segera mengawali seri pembuka di Qatar, pada Maret mendatang. Juara bertahan dari tim balap Honda, Marc Marquez diminta waspada terhadap pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang bisa membuat kejutan.

Pada MotoGP 2019, Rossi mengakhiri klasemen dengan berada di peringkat ketujuh. Bahkan dalam 19 balapan tidak ada satupun kemenangan yang bisa mendaratkannya di podium. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Marquez yang mencatatkan 12 kali kemenangan.

Namun demikian, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig ingin meremehkan Rossi. Menurutnya, dari sekian pebalap yang hampir menggeser Marquez, The Doctor juga menjadi salah satu peserta yang tidak bisa ditebak dalam setiap laganya.

“Valentino adalah lawan yang sulit dibaca, karena dia adalah pembalap fenomenal. Dia bukan lagi pebalap muda, tapi melaju sangat cepat,” ucap Puig, kemarin.

Manajer asal Spanyol itu mengingatkan, setiap lagadalam MotoGP nanti Honda akan waspadai misi come back Rossi. “Mungkin kecepatannya agak berkurang, tapi dia itu monster balapan. Rossi adalah orang yang bisa mengejutkan Anda. Dia masih mempunyai talenta dan rasa lapar yang besar. Jadi saya tak bisa bilang ia takkan kompetitif,” tutupnya.  (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *