Bikin Pejabat Resah Dipakai Lagi atau Tidak, DPRD Riau Desak Syamsuar Mutasi Eselon II

Ade Agus Hartanto

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mendesak Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk melakukan mutasi pejabat Eselon II setingkat kepala dinas atau badan dalam mengisi Struktur Organisasi Tatalaksana Kerja (SOTK) baru.

Menurut Ade, mengingat saat ini sudah masuk bulan kedua. Sementara, pejabat yang ada sekarang dipandang ‘ragu-ragu’ dalam bekerja karena merasa apakah mereka masih terpakai lagi atau tidak.

Malah, tak sedikut pula pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sekarang ini yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

“Untuk itu, kita minta pada pak Gubernur segeralah lakukan mutasi pejabat Eselon II itu. Isi SOTK baru. Walaupun kita juga memahami, mungkin masih dalam administrasi asesmen atau belum dapat izin dari BKN. Tapi ini harus dikejar apa masalahnya lagi, sehingga bisa cepat dilakukan mutasi ini,” cetus Ade.

Diungkapkannya lagi, dampak lambatnya mutasi dikhawatirkan pada realisasi kegiatan yang akan dilakukan.

Karena waktu terus berjalan, sementara pejabat sekarang dalam ‘keraguan’ bekerja karena belum ada kepastian masih dipakai atau tidak.

“Kita takutnya, APBD sudahlah kecil, realisasinya juga kecil. Sehingga masyarakat tidak bisa menikmati kue pembangunan yang sudah diprogramkan. Untuk pejabat yang baru saja dilantik kemarin, Eselon III dan IV agar dapat bekerja dengan baik dan optimal,” tandas Ade. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *