Abdul Wahid: Sektor Perikanan dan Perkebunan di Inhil Jadi Unggulan yang Diprioritaskan

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Dalam rangka mendorong kemajuan daerah, Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta menemui Anggota Komisi VII Abdul Wahid di gedung Nusantara I DPR RI, Senin (10/1/2020).

Pertemuan tersebut mendiskusikan bagaimana upaya mensinergikan program-program pemerintahan agar dapat mendorong peningkatan kesejahteraan petani kelapa di Inhil.

Ketua KKIH Noorzain Iskandar menyampaikan keinginan untuk turut serta mendukung kemajuan daerah, mengingat ada SDM keluarga Indragiri Hilir di Jakarta berada di posisi strategis.

“Kita ingin turut serta mendukung kemajuan daerah, sumber daya KKIH cukup strategis, ada yang di pemerintah, DPR, pengusaha, praktisi dan lain-lain,” ungkap Noorzain.

“Selain itu KKIH ingin menyatukan kekuatan itu, makanya kita silaturahmi dan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Inhil yang ada di Jakarta,” lanjut Ketua KKIH Jakarta ini.

Menanggapi hal itu, Abdul Wahid sangat mendukung dan siap terlibat untuk mendorong. “Kita siap mendukung serta mendorong agar kemajuan daerah dapat terwujud,” sebut Ketua PKB Riau ini.

Selain itu, Abdul Wahid juga menjelaskan potensi Inhil cukup besar. Sektor perikanan dan perkebunan menjadi unggulan yang harus diprioritaskan.

“Potensi kita cukup besar, perkebunan dan perikanan menjadi sektor unggulan pemda selain sektor lain. Stabilitas harga kelapa dan mengembangkan industri turunan yang juga harus menjadi fokus pemerintah yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Kita harus dorong bersama-sama agar Inhil ke depan ada terobosan,” ungkap mantan anggota DPRD Riau ini.

Dikatakan Wahid lagi, dirinya siap mendukung upaya untuk mensinergikan program-program daerah untuk dapat porsi dan dukungan dari pemerintah pusat. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *