Ducati Luncurkan Superleggera V4, Hanya 500 Unit

LAMANRIAU.COM – Pabrikan sepeda motor besar Italia Ducati resmi meluncurkan superbike terbaru mereka yang diberi nama Superleggera V4 yang diproduksi terbatas hanya 500 unit di seluruh dunia.

Mengutip Carscoops, Superleggera V4 ditenagai V-Four Engine berkapasitas 998 cc yang menghasilkan tenaga 231 hp ketika dilengkapi dengan sistem pembuangan Akrapovic yang tersedia untuk penggunaan trek. Untuk penggunaan jalan raya (tanpa knalpot Akrapovic), sepeda motor ini memiliki tenaga 220 hp.

Ducati merancang Superleggera V4 untuk menjadi sepeda motor pertama di dunia yang seluruh struktur penahan bebannya dibuat dari serat karbon –termasuk rangka, subframe, roda, dan swingarm satu sisi.

Hal lain yang membuat Superleggera V4 menonjol adalah sayap serat karbon aerodinamis yang tajam pada fairings yang menghasilkan downforce 50 kg pada kecepatan 270 km/jam.

Sayap serat karbon aerodinamis itu juga diklaim akan mengurangi kemungkinan terangkatnya roda depan dari tanah, serta meningkatkan stabilitas pengereman.

Secara keseluruhan, Superleggera V4 memiliki bobot 159 kg untuk model standar, dan hanya 152,2 kg dengan Racing Kit opsional, yang memberikan rasio power-to-weight terbaik di kategori motor legal jalanan.

Di bagian lain, superbike ini menggunakan sistem suspensi Ohlins ringan dengan peredam kejut (shock absorber) titanium dan katup turunan GP yang meningkatkan redaman selama tahap kompresi awal.

Ada juga fitur rem Brembo dan tutup radiator khusus yang dibuat dari aluminium solid serta kunci kontak baru yang menunjukkan nomor sasis dari tiap-tiap motor.

Ducati Superleggera V4 dijadwalkan akan didistribusikan mulai Juni 2020. Sayangnya belum ada keterangan mengenai harga sepeda motor yang pastinya tidak murah itu. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *