Tempat Latihan Ajudan dan Patwal, Kapolri Resmikan Safety Driving Center

LAMANRIAU.COM – Kapolri Jenderal Idham Aziz meresmikan pusat pelatihan berkendara atau Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Serpong, Tangerang Selatan. Tempat ini menjadi sarana pelatihan keamanan berkendara.

Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana dalam sambutannya mengatakan, ISDC bisa digunakan untuk tempat latihan berkendara ajudan dan kendaraan pengawalan (patwal) hingga menjadi balai pelatihan bagi penguji SIM.

Menurut dia, ISDX penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“ISDC merupakan bagian penting untuk mengkaji isu penting terutama masalah kecelakaan yang terjadi, atau bisa juga untuk test drive, pembinaan komunitas maupun hobi,” ujar Chryshnanda di Lapangsn ISDC Pusdik Lantas Polri,Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/2/2020).

Chryshnanda menjelaskan, ISDC dibangun di atas lahan seluas 15 hektar. Di area ini juga sudah disiapkan 150 orang staf pelatih (trainer) yang sudah berpengalaman. Selain di ISDC, para trainer ini juga akan ditugaskan untuk melatih trainer-trainer lain di seluruh Indonesia.

Latar belakang dibangunnya sarana ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi. Di Indonesia, katanya, ada 60-80 orang yang tewas karena kecelakaa lalu lintas.

“ISDC ini merupakan suatu bagian bagaimana kita peka dan peduli untuk mewujudkan tujuan road safety yaitu terwujud dan terpeliharanya lalin yang aman, selamat, tertib dan lancar. Ini upaya bagaimana meningkatkan kualitas dan keselamatan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, memberikan pelayanan prima di bidang lalin, yaitu sistem pelayanan yang tepat, cepat dan akurat, informatif dan mudah di akses,” ucapnya. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *