Witan Sulaeman Main di Klub Eropa

Witan Sulaeman/NET

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Impian Witan Sulaeman bermain di Eropa akhirnya terwujud. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu bergabung dengan klub Serbia, Radnik Surdulica.

Witan bersama agennya, Dusan Bogdanovic menemui Menpora, Zainudin Amali, Senin (10/2/2020) di Kantor Kemenpora, Jakarta. Dalam pertemuan itu, Witan menjelaskan ke mana dia akan melanjutkan kariernya.

“Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mendukung dan memberi arahan, ini adalah salah satu impian saya ingin bermain di klub Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan timnas senior nanti,” ujar Witan.

“Tadi bapak berpesan agar saya selalu fokus dalam berkarier dan menjalani latihan tambahan ke depannya. Saya juga diminta jangan berpikir cepat-cepat pulang kampung,” tambahnya.

Zainudin mendukung penuh langkah Witan bermain di Eropa. Sebelumnya, sudah ada Egy Maulana Vikri yang memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk.

“Saya didatangi Witan, dia berpamitan kepada saya akan main di Eropa, ini hal positif dan membanggakan kita karena bisa bermain di Eropa adalah impian semua pemain sepakbola,” ungkap Zainudin.

“Saya nitip pesan fokus utamanya Witan tetap main di Piala Dunia U-20, jaga kondisi, kita senang, kita bangga sama Witan,” lanjutnya.

Witan mendapat kontrak berdurasi tiga setengah tahun dengan Radnik Surdulica, klub yang bermain di liga tertinggi Serbia.

“Witan telah dikontrak pada bulan Februari, mulai kompetisinya 6 bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun. Kita kerja proyek Witan ini sudah satu tahun, potensi pemain Indonesia memang bisa tembus ke Eropa,” ucap agen Witan, Dusan Bogdanovic. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *