Hukrim  

Curi Helm Polisi, Dua Pemuda Diamuk Massa

LAMANRIAU.COM – Dua orang pemuda ini, Ilham Rusdianto (22) dan FAS (17) asal Krian, diamuk massa setelah keperegok mencuri helm milik Fauzia Yuda Wibisono (24) anggota Satnarkoba Polda Jatim di Perum Jati Kalang Indah Blok A8 Krian, Selasa (11/2/2020).

Dalam rekaman CCTV, kedua pelaku berboncengan menggunakan motor Honda Beat mondar-mandir di Blok A8 itu.

“Sudah dua kali mondar-mandir. Nah saat yang kedua itulah kepergok tetangga korban saat mengambil helm. Langsung diteriaki maling,” kata Yatnoko, Kades Jatikalang.

Warga yang geram dengan perbuatan pelaku, langsung menghajarnya hingga babak belur sebelum dilaporkan ke Polsek Krian. Karena aksi keduanya ini bukan yang pertama kalinya.

Sekitar dua bulan yang lalu, terduga pelaku ini pernah kepergok mencuri burung dan sempat dihajar massa. Karena warga merasa iba, dilepas dan diberi uang Rp 50 ribu.

“Dua bulan lalu, keduanya kepergok mencuri burung di lokasi yang sama. Tapi waktu itu hanya diingatkan dan disuruh pulang,” terangnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Krian Iptu Sigit membenarkan kejadian itu. Dia datang kelokasi untuk mengamankan terduga pelaku dan barang bukti sepeda dan sisa minuman keras jenis arak.

“Pelaku diamankan agar tidak menjadi sasaran amuk massa. Kedua pelaku mengalami luka di bagian kepala dan wajah,” tandasnya.

Atas luka yang diderita kedua pelaku, petugas Polsek Krian membawa keduanya ke rumah sakit untuk perawatan medis.

“Kedua pelaku dilarikan ke RS Al Islam HM. Mawardi Krian,” imbuh Sigit. (BJT)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *