Kampus  

Sisihkan Gaji, Dosen Unilak Beri Beasiswa untuk 27 Mahasiswa

Rektor dan jajaran foto bersama dengan penerima beasiswa Cendikia.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepedulian dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) kepada mahasiswa kurang mampu patut diberikan apresiasi, lebih dari 102 orang dosen yang telah mendapatkan sertifikasi mengumpulkan sejumlah dana untuk kemudian memberikan  beasiswa Cendikia kepada 27 mahasiswa dari 9 Fakultas yang ada di Unilak.

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Rektor Unilak, Dr Junaidi SS, M.Hum, Kamis (13/02/2020), turut hadir Wakil Rektor III dan Kordinator beasiswa cendikia Dr. Dra.Surya Dailati.

Rektor Junaidi dalam sambutannya mengatakan, beasiswa bintang cendekia ini sumber anggaran dari para Dosen penerima dana Sertifikasi yang dikumpulkan secara bergotong royong untuk kemudian diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu.

“Manfaat beasiswa ini untuk kebutuhan perkuliahan, penerima adalah orang-orang pilihan dan memiliki nilai akademik yang baik, semoga beasiswa ini dapat meringankan biaya kuliah ataupun kebutuhan kuliah,”sebut Rektor.

Dijelaskan Rektor, saat ini jumlah dosen Unilak yang telah sertifikasi terus meningkat, Unilak menurutnya terus mendorong dosen-dosen  yang belum tersertifikasi untuk dapat lolos sertifikasi, karena Sertifikasi Dosen ini penting.

“Ini merupakan bentuk pengakuan negara akan profesional, dan kinerja dosen dosen, semakin banyak dosen Unilak yang tersertifikasi maka semakin baik dan profesional dsen Unilak dalam mengajar dan bekerja, dan pengabdian,” ujarnya.

Sementara Surya Dailati dalam sambutannya mengatakan beasiswa Cendikia ini di gagas oleh almarhumah Surtinah. “Mari kita doa kan agar almarhummah diberi tempat yang layak disisi Allah swt,” ajak Surya Dailati.

Dia menambahkan kalau beasiswa ini sudah ketiga kalinya diberikan dan sekarang diberikan di semester genap, mudah-mudahan jumlah dosen yang sertifikasi terus bertambah sehingga jumlah penerima beasiswa semakin banyak.

“Gunakan dana ini sebaik-baiknya dan tingkatkan prestasi selama kuliah,” pungkas Surya Dailati.

Beasiswa  Cendekia ini merupakan beasiswa yang bersumber dari dana sertifikasi dosen yang disisihkan  lebih dari  102 dosen Unilak untuk mahasiswa yang terpilih. Tiap Mahasiswa menerima 2 juta rupiah. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *