Honda Tutup Pabrik, 650 Orang Kehilangan Pekerjaan

LAMANRIAU.COM, MANILA – Keputusan Honda untuk menutup pabrik mobil mereka di Filipina mulai bulan depan akan berdampak langsung terhadap pemutusan hubungan kerja. Sedikitnya 650 orang dilaporkan bakal kehilangan pekerjaan menyusul keputusan tersebut.

Honda Cars Phillipines Inc (HCPI), yang mengoperasikan pabrik yang berlokasi di South Main Avenue, Laguna Technopark, Don Jose, Santa Rosa City itu, mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan bagian dari upaya alokasi distribusi dan sumber daya yang efisien.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Filipina terhadap produk dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, Honda mempertimbangkan alokasi dan distribusi sumber daya yang efisien.

Karena itu, setelah mempertimbangkan upaya optimalisasi dalam operasi produksi di wilayah Asia dan Oseania, Honda memutuskan untuk menutup operasi manufaktur HCPI.

HCPI selanjutnya akan melanjutkan operasi penjualan mobil dan layanan purna jualnya di Filipina, melalui pemanfaatan jaringan regional Honda Asia dan Oseania.

“Honda akan terus menyediakan produk yang sangat menarik bagi para pelanggannya di Filipina dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat, yang telah menjadi upaya berkelanjutan selama 50 tahun terakhir sejak Honda didirikan di Filipina,” jelas Honda.

HCPI didirikan pada November 1990 dengan investasi 1,9 miliar Peso Filipina. Pabrik itu butuh waktu dua tahun untuk mulai berproduksi pada 1992.

Selama ini, pabrik tersebut memproduksi mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) Honda BR-V dan dan sedan Honda City. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *