Info Buat Kejaksaan, Sejumlah Proyek Dikerjakan Asal Jadi di Kampung Kelahiran Bupati Wardan

Proyek dermaga Binaria Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejumlah proyek pembangunan di Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diduga dikerjakan asal-asalan.

Salah satunya adalah proyek pembangunan dermaga di Dusun Binaria Desa Pasar Kembang yang terkesan dikerjakan asal jadi. Kondisi jalan bergelombang.

Menurut Ketua LSM Anugerah Melayu Riau (AMR) Keritang, Syahril menyebutkan bahwa dermaga itu dibangun di atas pantai sungai, serta tidak jelas ukuran dermaga dalam papan plang proyek yang ada.

Beberapa waktu lalu, LSM AMR telah melayangkan surat permohonan pemeriksaan dana Desa Pasar Kembang dengan Nomor 152/AMR/XII/2019.

Surat permohonan pemeriksaan itu ditujukan LSM AMR pada Kepala Inspektorat Kabupaten Inhil di Tembilahan yang ditembuskan ke Gubernur Riau, Kepala Inspektorat Riau dan Bupati Inhil.

Menurut Syahril, sebagaimana dengan amanat UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, LSM AMR memohon pemeriksaan dan audit Dana Desa Pasar Kembang yang menjadi polemik selama ini.

“Audit harus dilaksanakan secara terbuka, transparan dan tidak penuh rekayasa,” desaknya.

LSM AMR juga meminta Inspektorat Kabupaten Inhil dan unsur terkait untuk memeriksa seluruh proyek yang masuk di desa tersebut karena disinyalir bermasalah.

Dikatakan, bahwa permohonan audit disampaikan berkenaan dengan tidak kooperatifnya kepala desa setempat ketika pihaknya meminta data dan keterangan terkait sejumlah permasalahan yang muncul. (PRC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *