Wagub Sumbar Sebut Pertumbuhan Riau Lebih Baik

Wagub Sumbar, Nasrul Abit

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, menyebutkan bahwa saat ini pertumbuhan Provinsi Riau dalam segala bidang terlihat lebih baik. Nasrul juga menuturkan, dilihat dengan kasat mata sendiri, pertumbuhan Riau jauh lebih baik dari Sumbar baik secara industri maupun dilihat secara ekonomi.

Penuturan tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan dalam acara milad Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) yang ke 50 tahun, di Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (24/02).

“Bisa dilihat dengan kasat mata pertumbuhan Riau jauh lebih baik dari Sumbar,” kata Nasrul.

Ia juga menegaskan, kemajuan Riau ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat Sumbar termasuk paguyuban IKMR. Sebutnya, Pemprov Sumbar bersama masyarakat harus segera menyusun strategi bagaimana menyusun dan mengukur ketertinggalan tersebut.

Nasrul mengungkapkan, kondisi ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi Sumbar untuk mengemas dan mengajak anak rantau dan tempatan supaya bekerjasama dalam membangun Sumbar.

“Mari bersama anak rantau dan daerah untuk membangun Sumbar, meskipun tinggal di rantau tapi ingatlah membangun kampung halaman,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan hubungan Sumbar-Riau terus berkelanjutan demi kemajuan dan perkembangan perekonomian kerakyatan dua provinsi yang sudah lama terjalin.

“Kami harapkan sinergitas terus berjalan, sejak dari zaman dulu kita sudah berhubungan baik makanya hubungan ini perlu kita jaga,” ucap Wagub Sumbar ini. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *