Hukrim  

KPK Cecar Sekjen PDIP Hasto Soal Percakapan PAW

Ali Fikri

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami percakapan mengenai proses PAW Anggota DPR, Harun Masiku setelah memeriksa Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Hari ini kami kembali periksa Hasto Kristiyanto sebagai saksi selaku Sekjen PDIP di mana pemeriksaan hari ini merupakan pendalaman pemeriksaan sebelumnya dan lebih fokus kepada terkait konfirmasi isi dari barang bukti elektronik,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Pemeriksaan Hasto pada hari ini dilakukan tim penyidik untuk melengkapi berkas penyidikan dengan tersangka mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Meski demikian, Ali enggan mengungkap lebih jauh mengenai isi percakapan yang dikonfirmasi penyidik kepada Hasto.

Tak hanya kepada Hasto, tim penyidik juga mendalami mengenai percakapan tersebut kepada Nurhasan, satpam di kantor Hasto yang juga diperiksa sebagai saksi pada hari ini.

“Detailnya enggak bisa disebutkan termasuk saksi terakhir Pak Nurhasan, penjaga atau tenaga keamanan di Kantor Hasto, itu juga mengonfirmasi beberapa percakapan dan komunikasi melalui barang bukti dan elektronik,” katanya.

Ali berdalih tak dapat menyampaikan isi percakapan karena terkait dengan proses penyidikan. Ali berjanji seluruh percakapan dan hal lain terkait kasus ini bakal dibeberkan Jaksa KPK dalam persidangan nanti.

“Nanti di persidangan tentu akan dibuka seluas-luasnya oleh jaksa penuntut umum yang akan menyidangkan perkara keempat tersangka ini,” katanya. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *