Sosial  

Tahun Ini BAZNAS Riau akan Bantu Uang untuk 10.000 Pedagang Sayur di Pasar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Ketua BAZNAS Provinsi Riau Azwar Aziz mengatakan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau mempunyai program dalam membantu masyarakat miskin. Seperti pedagang sayur dipasar-pasar akan diberikan bantuan uang untuk usaha.

“Target bantuan kita tahun ini kepada pedagang sayur itu sekitar sepuluh ribu orang, akan kita beri bantuan usaha. Setiap orangnya kita bantu sekitar Rp 500 ribu atau Rp 1 juta perorangnya. Nantinya pedagang sayur dapat menggunakan uang ini dengan baik dalam berusaha,” ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Lanjutnya, selain mereka diberi bantuan usaha, kita juga mengajak mereka wirid dan juga menghimpun imfak. Imfak untuk mereka lagi.

“Kalau imfak sudah masuk ke BAZNAS, kalau mereka mau meminjam silahkan pinjam lagi.  Mereka minjamkan dari imfak yang masuk, yang dihimpun oleh mereka (pedagang sayur) itu sendiri. Inikan sangat membantu mereka,”sebutnya.

Dengan program tersebut, diharapkan akan mendapatkan tiga hal penting. Pertama, membantu masyarakat miskin, menghimpun imfak, pedagang tentu tidak mau menyimpang dalam jual belinya, dan lain-lain.

Sementara, terkait soal masih banyaknya bebebrapa instansi pemerintah, perorangan maupun swasta yang belum menyalurkan zakatnya ke BAZNAS Riau.

Untuk itu, BAZNAS Riau akan mengunjungi masing-masing instansi tersebut menyampaikan program dan sosialisasi penyaluran zakat melalui BAZNAS Riau. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *