Corona Menyebar Luas, Jepang Tetap Komit Selenggarakan Olimpiade Tokyo 2020

LAMANRIAU.COM – Jepang tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan pertandingan musim panas, Olimpiade Tokyo 2020, meski wabah virus corona baru (Covid-19) terus menyebar luas di sana.

“Pembatalan atau penundaan pertandingan tidak akan dapat diterima bagi para atlet,” kata Menteri Olimpiade Jepang, Seiko Hashimoto di parlemen pada Kamis (5/3).

“Lingkungan di mana atlet dapat merasa nyaman dan fokus harus dipersiapkan dengan kuat,” lanjutnya seperti yang dilansir Reuters.

Hashimoto mengatakan kepada majelis tinggi, penyelenggara dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan terus bekerja sama secara erat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Presiden IOC, Thomas Bach, penyenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 telah mendapatkan informasi dari para ahli, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sementara itu, pada Kamis pagi, NHK melaporkan jumlah pasien corona di Jepang meningkat menjadi 1.036 orang dengan 12 orang meninggal dunia. Beberapa wilayah yang sudah terinfeksi di antaranya Prefektur Shiga, Prefektur Kumamoto, hingga Prefektur Hokkaido.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri sesuai jadwal akan mulai diselenggarakan pada 24 Juli. (RMO)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *