Sosial  

Wagubri Harap LSM Berikan Dampak Positif kepada Masyarakat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution berharap organisasi atau LSM yang ada di Provinsi Riau saat ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat audiensi bersama LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang berlangsung di ruang rapat Wakil Gubernur Riau.

Di usia kepengurusan DPW LSM LIRA Riau yang baru dua bulan ditetapkan itu, Wagubri menekankan tidak hanya sekedar mencari eksistensi semata.

“Kita sama-sama berharap semoga DPW LSM LIRA tidak hanya sekedar mencari ketenaran sesaat saja,” ujarnya.

Saat itu Wagubri yang didampingi Karo Adpim dan Sekreraris Badan Kesbangpol mengatakan, sebagai organisasi yang bermitra dengan pemerintah, LSM LIRA diminta bisa berkolaborasi baik dengan masyarakat maupun aparat pemerintah dalam mewujudkan Riau lebih baik kedepannya.

“Keberadaan kita (organisasi) ditengah-tengah masyarakat hendaknya memberi banyak manfaat. Jangan keberadaan dan ketiadaan kita tidak ada pengaruhnya bagi masyarakat,” pesannya.

Hal senada juga dikatakan Gubernur DPW LSM LIRA Riau, Boma, bahwa organisasi yang dipimpinnya itu siap 100 persen dalam membantu pemerintah.

“Kami siap membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah,” ungkapnya.

Dikatakan Boma, sebagai organisasi yang bermitra kepada pemerintah, namun pihaknya bisa juga memberikan kritikan jika pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat.

“Kami organisasi yang secara tidak langsung mengawasi kinerja pemerintah. Jika pemerintah tidak berpihak kepada mayarakat kami juga bisa memberikan kritikan demi kenyamanan bersama,” tuturnya.

Mengingat problem yang dihadapi Riau saat ini yakni kebakaran hutan dan lahan (karhutla), ia menjamin timnya bisa berkolaborasi dengan aparat mengatasi karhutla bersama-sama. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *