Cegah Covid-19 UEFA Istirahatkan Wasit Asal Italia

LAMANRIAU.COM – UEFA dikabarkan bakal membebastugaskan wasit asal Italia dari pertandingan kompetisi Eropa guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Italia menjadi salah negara dengan kasus Virus Corona terbanyak di dunia. Dari catatan Badan Kesehatan Dunia (WHO), ada 3.858 kasus Virus Corona di Italia, terbanyak ketiga setelah Cina (80.710 kasus) dan Korea Selatan (6.284 kasus).

Dibayangi kekhawatiran penyebaran lebih luas Virus Corona di dalam stadion, Badan Sepakbola Eropa (UEFA) kabarnya mengeluarkan keputusan membebastugaskan sementara wasit-wasit Italia di kompetisi Eropa.

Sebelum keputusan tersebut dibuat, wasit-wasit asal Negeri Pizza sempat memimpin beberapa pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa dan 32 besar Liga Europa. Daniele Orsato pernah menjadi pengadil lapangan di laga Real Madrid vs Manchester City.

Marco Guida memimpin leg pertama Espanyol vs Wolverhampton Wanderers. Sementara di laga pertama Arsenal vs Olympiakos dipimpin oleh wasit Daniele Massa.

Ini merupakan langkah kedua yang diambil UEFA dalam upaya menekean risiko penyebaran Virus Corona di pertandingan sepakbola. Langkah lainnya, UEFA memutuskan dua pertandingan kompetisi Eropa pekan depan akan dimainkan secara tertutup mengikuti rekomendasi Pemerintah Spanyol dan Italia.

Pertandingan tersebut yakni leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa antara Valencia vs Atalanta di Stadion Mestalla. Serta leg pertama 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Getafe di Giuseppe Meazza. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *