Kampus  

Rektor Unilak Buka Lomba PBB Tingkat SLTA/Sederajat se-Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan bagi generasi muda khususnya pelajar SLTA, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, bersama dengan Kodim 0301/PBR dan resimen mahasiswa (Menwa) Sat 045/Indra jaya Unilak menggelar lomba PBB tingkat SLTA/sederajat se Riau.

Kegiatan ini digelar sekaligus dalam rangka ulang tahun ke 35 Menwa, di Gedung PKM Unilak, Sabtu (7/03/2020).

Adapun pesertanya diikuti oleh 12 sekolah di Riau, diantaranya SMK Taruna Satria, SMA 13 Pekanbaru, SMK 1 Tualang, SMA 2 Siak Hulu Kampar, SMK 5 Pekanbaru, SMAN 1 Pangkalan Kerinci, SMA Budi Luhur Pekanbaru, SMA 10 Pekanbaru, dan SMK Labor Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini, Rektor Unilak, Dr Junaidi pun hadir langsung untuk membuka limba. Turut hadir, Mayor Infantri Kabul mewakili Danrem, mayor kafaleri Suharman mewakili Dandim 0301 PKU, Camat Rumbai, Menwa Indra Pahlawan Riau, Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto.

Dr Junaidi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan di Unilak untuk menyalurkan minat bakat siswa SMA dalam baris-berbaris yang dianggap sangat penting bagi generasi muda untuk meningkatkan kedisiplinan mereka.

“Lomba ini diharapkan ini dapat meningkatkan kekompakan, disiplin para generasi muda, walaupun saat ini mereka di masa revolusi industri yang disibukkan dengan smartphone,” ujar Rektor Unilak.

Ia pun berterima kasih kepada jajaran Korem, Kodim, dan seluruh pihak yang terlibat.

“Unilak bertekad akan mengadakan kegiatan sepertu ini setiap tahunnya dengan persiapan dan perencanaan yang lebih baik lagi. Tentunya dengan peserta lebih banyak, untuk itu mohon dukungan dari Korem, Kodim dan unsur Muspida di Kecamatan Rumbai,” kata Rektor Unilak.

Di tempat yang sama, Mayor Suharman mengatakan, pihaknya juga ssngat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Unilak dan Menwa tersebut.

“Kami menyambut baik pelaksanaan lomba PBB yang diprakarsai oleh Unila dan Menwa ini. Harapan kita ini (kedisiplinan, red) bisa diimplementasikan di lingkungan sekolah dan masyarakat,” kata Mayor Suharman.

Sementara itu itu, peserta dari SMAN 10 Pekanbaru, Aza dan Intan yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa keikutsertaan mereka pada lomba PBB ini ialah untuk menambah pengalaman dalam baris-berbaris.

“Sekaligus untuk melihat kampus Unilak,” ujar mereka kompak.

Untuk diketahui, lomba PBB bertabur hadiah jutaan rupiah ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 Maret 2020. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *