Sosial  

SK Kolektif EHA Riau 2020 Tunggu Kemenag RI

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih menunggu Surat Keputusan (SK) kolektif penetapan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau tahun 2020 dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Sesuai rapat terakhir, kita menunggu SK kolektif embarkasi antara dari Kemenag,” kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie.

Ahmad Syah mengatakan kondisi ini juga sama dengan provinsi lain. Karena  tahun ini merupakan tahun kedua Riau melakasanakan EHA, maka SK-nya bersamaan dengan provinsi lain seperti Jambi, Lampung dan lainnya.

“Provinsi lain juga sama masih menunggu. Karena SK-nya ditetapkan secara kolektif. Kalau dulu penetapan SK EHA Riau individual, karena baru tahun pertama melaksanakan EHA,” terangnya.

Ahmad Syah menyatakan mestinya SK kolektif EHA Riau sudah diterima, karena biasanya pada awal Maret sudah turun dari Kemenag.

“Biasanya SK turun awal atau pertengahan Maret, karena Juni sudah mulai pemberangkatan calon jemaah haji. Tapi kita tunggu lah Maret ini, mudah-mudahan ada kabar baik,” ujarnya.

Menunggu SK itu, lanjut Ahmad Syah, sesuai arahan Sekdaprov Riau Yan Pran Jaya yang juga Ketua PPIH Riau, pihaknya telah menyiapkan SOP EHA Riau.

“Meski SK belum turun, tentu kita perlu memperbaiki kekurangan tahun lalu. Misalnya air kurang, toilet bersih, koridor kurang bagus dan lainnya itu yang kita perbaiki,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *