Kunker ke Pulau Burung, Abdul Wahid Berharap BLK Lahirkan Tenaga Kerja Terampil

LAMANRIAU.COM, PULAU BURUNG – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Abdul Wahid, bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (9/3/2020).

Ketua DPW PKB Riau ini juga melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang ada disana.

Dalam sambutannya, Abdul Wahid menyampaikan, bahwa pemerintah terus berupaya agar Sumber Daya Manusia (SDM) angkatan kerja memiliki keterampilan sebelum masuk ke dunia kerja.

“BLK Komunitas ini bertujuan memperluas jangkauan pelatihan tenaga kerja, sehingga calon tenaga kerja memiliki keterampilan. Oleh karena itu, pemerintah terus memperbanyak BLK Komunitas disetiap daerah” terangnya.

Lanjut Abdul Wahid, dirinya juga terus berupaya menggesa agar BLK Komunitas khususnya di wilayah Inhil dapat semakin banyak dibangun.

“Menghadapi dunia kerja yang berdaya saing, SDM kita harus dilatih keterampilan. Apalagi wilayah disini, industrinya cukup banyak. Saya akan terus menggesa dan berjuang agar BLK Komunitas banyak hadir di Inhil,” tandasnya.

Dijelaskan lagi, selain soal keterampilan, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan prioritas untuk tenaga kerja lokal agar dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroprasi.

“Oleh sebab itu, maka kita harus manfaatkan kesempatan ini,” ungkapnya.

Ada dua BLK Komunitas yang dibangun pada Tahun Anggaran 2019 yang ditempatkan di pondok-pondok pesantren. Sebelumnya, Abdul Wahid juga berkunjung ke BLK Komunitas di Kelurahan Rotan Semelur, Kecamatan Pelangiran, Inhil. (RLS)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *