MTQ Lembaga Pendidikan Islam se-Sumatera, Siswa SDIT Az Zuhra CK Ukir Prestasi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Az Zuhra Cipta Karya (CK), Kecamatan Tambang, Kampar, Riau, ukir prestasi membanggakan di ajang Majidiyah Tilawatil Quran (MTQ) V, yang ditaja oleh Pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagan Batu, Rokan Hilir (Rohil).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan 2-6 Maret 2020 itu, kontingen Az Zuhra yang ikut pada cabang Tartil anak, MHQ Juz 30, Pidato Bahasa Indonesia, dan Nasyid.

Dari Empat cabang yang diikuti Dua cabang berhasil mengukir prestasi, yakni  Juara I MHQ Juz 30 Putra atas nama Fadhlan Nakhlah Rokan, Juara I MHQ Juz 30 Putri atas nama Nadhira Syahmina Pradya, Juara II untuk cabang Tartil Anak Putra atas nama M.Dzaki Dimasyhani, dan Juara III cabang MHQ Juz 30 atas nama Prayoga Adil Yuansyah.

“Alhamdulillah, meski persiapan yang kita lakukan untuk kegiatan yang diikuti 118 Lembaga pendidikan Islam dari Aceh, Sumut, Sumbar dan Riau itu, anak-anak mampu mengukir prestasi yang membanggakan,” ujar Abdul Amin Siregar, guru pendamping kontingen SDIT Az Zuhra CK.

Menurut Abdul Amin prestasi yang diukir anak didik nya dalam MTQ yang diikuti 1.850 peserta dari tingkat TK hingga SMA sederajat tersebut cukup membanggakan, karena SDIT Az Zuhra CK hanya berjumlah 8 orang.

“Kita hanya ikut di Empat cabang, Tartil Anak satu orang, MHQ Juz 30, Tiga orang, pidato berbahasa Indonesia, satu orang, dan Nasyid, dimana untuk Nasyid itu juga dari mereka yang mengikuti cabang Tartil dan MHQ Juz 30,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdul Amin mengatakan, meski tidak semua cabang yang diikuti anak didik nya mampu mengukir prestasi, dirinya mengaku tetap bangga karena anak didiknya telah tampil maksimal.

“Karena memang kita dari awal mengingatkan kepada anak-anak bahwa yang paling berharga itu adalah pengalaman, dan bisa menambah teman. Yang penting tampil maksimal, kalau meraih prestasi itu adalah bonus dari Allah swt,” pungkasnya.

Sementara, Kepala SDIT Az Zuhra CK, Robby Kurniawan mengaku bangga atas prestasi yang diraih Yoga dan kawan-kawan di MTQ V Pondok Pesantren Al-Majidiyah tersebut.

“Sungguh luar biasa, Alhamdulillah atas prestasi yang diukir anak-anak di MTQ tersebut. Ini tentu sangat membanggakan bagi kita di SDIT Az Zuhra CK, dan umumnya Az Zuhra grup,” kata Robby.

Robby menyebut di sekolah-sekolah Az Zuhra grup, Tahfiz memang menjadi nilai lebih, namun untuk mata pelajaran umum tetap juga menjadi prioritas, dan siswa-siswi nya juga telah banyak yang mengukir prestasi, seperti dalam olimpiade Matematika, olimpiade biologi dan lainnya.

“Mudah-mudahan prestasi yang diukur anak-anak kita dalam MTQ di pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagan Batu ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya,” ungkapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *