Riau  

Gubri Minta Seluruh Puskesmas Beri Penyuluhan Soal Corona ke Masyarakat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta agar seluruh Puskesmas yang ada di wilayah setempat dapat memberi penyuluhan ke masyarakat terkait kesiapsiagaan dalam penanganan virus corona (Covid-19).

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning tersebut juga berharap agar media massa tidak menyiarkan pemberitaan berlebihan mengenai Covid-19 karena dapat memicu kepanikan di kalangan masyarakat.

Hari ini, Selasa (10/3/2020) Gubri mengumpulkan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan instansi lintas sektoral di wilayah setempat untuk memberikan penyuluhan terkait tindak lanjut dalam penanganan Covid-19.

“Dan yang paling penting kami juga mengharapkan kepada media agar tidak membuat panik masyarakat. Jangan pula nanti masyarakat memborong masker,” tambahnya.

Gubri berharap, dengan pasca pertemuan tersebut seluruh fasilitas kesehatan dan instansi terkait dapat optimal dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat agar wabah Covid-19 tidak merebak di Provinsi Riau.

“Jadi pengetahuan ini akan kami bagi kepada para kepala dinas. Agar semua Puskesmas bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak takut,” demikian Gubri. (ADV)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *