Sosial  

Tunggu Penerbitan Izin, Pemprov Riau Tetap Benahi Fasilitas EHA

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan, hingga saat ini masih belum ada kepastian soal kapan izin penyelenggaraan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau akan diterbitkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Kendati demikian, Ahmad Syah menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus berupaya dalam membenahi dan meningkatkan fasilitas yang ada di EHA Riau.

“Untuk izin EHA, kan dikeluarkan secara kolektif oleh pemerintah pusat, mudah-mudahan Mei 2020 nanti sudah keluar,” kata Ahmad Syah, Senin (9/3/2020) di Pekanbaru.

“Kemudian untuk kalau urusan penerbangan, itu kan nanti urusan pusat dengan Pemerintah Saudi. Kita hanya mempersiapkan fasilitas di daerah terkait EHA, pokoknya kita tetap bersiap,” tambahnya.

Lebih lanjut Ahmad Syah menerangkan, apa yang dilakukan oleh Pemprov Riau terkait pembenahan sarana dan prasarana di EHA Riau, merupakan kegiatan yang jauh hari telah direncanakan dan dianggarkan dalam APBD.

“Jadi bukan dalam arti membelanjakan yang tidak pasti. Kalau ada sarana dan prasarana yang kurang, itu akan kita perbaiki. Kalau pun misalnya tidak terpakai tahun ini, tahun depan tetap akan terpakai,” jelasnya.

“Misalnya lorong untuk jemaah, kena hujan, kemudian kita pasang atap. Sampai kapan pun itu tetap akan dipakai. Kalau misalnya tidak kita belanjakan sekarang, salah juga di APBD,” demikian Ahmad Syah. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *