Corona Belum Begitu Berimbas ke Perekonomian Kota Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Peningkatan kasus suspect dan penderita virus corona (covid 19) yang terkonfirmasi positif terus menjadi momok negatif masyarakat.

Kondisi ini sempat dikhawatirkan dapat berimbas pada gejolak komoditi di pasaran.

Selain masker dan hand sanitizer, komoditi pokok juga menjadi perhatian ekstra. Namun hingga saat ini di Ibukota Provinsi Riau belum begitu terlihat imbasnya ke perekonomian daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif Kota Pekanbaru Nurfaisal menilai, hal itu memang menjadi perhatian ekstra.

Kendati demikian, dampak virus yang saat ini menjadi perbincangan di tingkat dunia itu belum begitu mempengaruhi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

Salah satu indikator dapat terlihat dari tingkat wisata kuliner yang masih berjalan lancar. Bahkan untuk angka kuliner justru mengalami peningkatan beberapa waktu belakangan ini.

“Kalau untuk kuliner di Pekanbaru belum begitu berimbas signifikan. Bahkan banyak rumah makan yang diserbu pengunjung. Mudah-mudahan kuliner di Pekanbaru dapat tetap menjadi pilihan wisata masyarakat,” paparnya.

Seperti di ketahui usaha kuliner memang kian menjamur di Ibukota Provinsi Riau ini. Hampir di setiap jalan terdapat kuliner dengan beragam menu yang siap memanjakan pengunjung dan masyarakat di Pekanbaru maupun wisatawan yang berkunjung. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *