Kampus  

BEM Fakultas Hukum Unilak Gelar Lomba Debat se-Sumatera

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) gelar Libertas debate Competiton,  tingkat mahasiswa se-Sumatera.

Lomba debat ini diikuti oleh universitas-universitas ternama di Riau dan Sumatera, diantaranya Unilak, Unand, UIR, Unri, UNP, Stain Bengkalis, UIN Suska dan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Fakultas Hukum Kamis (12/3/2020) ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum. Turut hadir Dekan Fakultas Hukum Dr Fahmi, jajaran Wakil Dekan, dosen, kaprodi, presma Unilak, BEM Unilak, BEM Fakultas Hukum, organisasi kemahasiswaan dan lain lain.

Rektor Dr.Junaidi dalam arahannya memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. Ada banyak manfaat dari kegiatan ini selain meningkatkan performa, percaya diri.

“Lomba debat ini mengajarkan, melatih dan meningkatkan rasa, peduli, dan pengetahuan mahasiswa akan isu isu terkini,  dan juga tata bahasa atau komunikasi mahasiswa juga terlatih, selamat berdebat,” ujar Rektor.

Dekan Fakultas Hukum Dr.Fahmi, memberikan apresiasi atas terlaksananya lomba debat dengan tema peran mahasiswa menghadapi Revolusi Industri 4.0 tersebut.

“Selaku pimpinan Fakultas, saya memberi apresiasi terhadap acara Debate Libertas Competition yang diikuti  oleh 12 perguruan tinggi  ada di Sumatera ini,” katanya.

Sementara Ketua BEM Fakultas Hukum Wan Irwansyah yang ditemui mengatakan lomba debat diikuti oleh beberapa kampus yang ada di Riau dan Sumatera,  diantaranya Unilak, Unand, UIR, Unri, UNP, Stain Bengkalis, UIN.

“Tujuan lomba debat ini untuk mempererat silaturahmi antar universitas di Riau dan di Sumatra, dan sekaligus ajang promosi universitas dan khususnya Fakultas hukum,” ujar Wan didampingi Ketua pelaksana Sugar Simanjuntak.

BEM Fakultas Hukum menyediakan hadiah kepada juara 1 hingga juara 3, untuk juara satu 4 juta, juara 2 3 juta, juara 3 2 juta,dan best speak 1 juta. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *