Kampus  

Gubri Silaturrahmi dengan Mahasiswa Riau di Jakarta

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Di sela-sela kesibukan menghadiri beberapa pertemuan dengan pemerintah pusat di Jakarta, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan mahasiswa Riau di Jakarta sekaligus meninjau kondisi asramanya yang terletak di Jalan M Kahfi II, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (11/03/2020).

Gubri melihat langsung kondisi asrama yang dibangun Pemerintah Provinsi Riau di atas tanah seluas lebih kurang 3 ribu meter itu.

“Tanahnya cukup luas. Sulit mencari tanah seluas ini di Jakarta sekarang,” ucap Gubri yang didampingi Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya.

Para mahasiswa asal Riau yang berada di asrama merasa mendapat kejutan dengan kehadiran orang nomor satu di Negeri Melayu.

Pasalnya kedatangan Gubri tanpa direncanakan, dan diberitahukan kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himounan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta.

Kepada para mahasiswa, Gubri menyampaikan pesan-pesan agar rajin belajar supaya tercapai cita-cita yang diinginkan.

Selain itu Gubri juga sempat menanyakan asal daerah para mahasiswa yang tinggal di asrama tentang perguruan tinggi tepat masing-masing mahasiswa menempuh proses pendidikan.

Dengan sigap para mahasiswa menjelaskan bahwa mereka berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau dan kuliah di berbagai perguruan tinggi yang tersebar di Jakarta.

“Anak-anakku, rajin-rajin belajar dan jaga kesehatan,” katanya sebagaimana layaknya orang tua ke anaknya sendiri.

Pada kesempatan itu, setelah melihat kondisi asrama, Gubri langsung memerintahkan Dinas PUPR-Perkimtan agar melakukan opname. “Biar nanti segera kita perbaiki mana-mana yang rusak,” janji Gubri. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *