Jelang UNBK, Pelajar SMKN 1 Mempura Siak Gelar Doa Bersama

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada anak yatim piatu di SMKN 1 Mempura.

LAMANRIAU.COM, SIAK – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 19 Maret. Untuk mendapatkan nilai terbaik, ratusan siswa SMKN 1 Mempura menggelar doa bersama.

Doa bersama di lingkungan sekolah pada Kamis (12/3/2020) pagi itu juga dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak Jamaluddin.

Menurut Jamaludin, kegiatan ini sangat positif dan memang sebaiknya dilakukan setiap sekolah. Meski siswa sudah belajar maksimal, tapi jika tidak diiringi doa tak akan maksimal hasilnya. Dengan berdoa, juga membuat ketenangan saat menghadapi UNBK.

“Semoga anak-anak lulus seratus persen dengan nilai yang baik,” kata Jamaluddin yang disambut dengan ucapan aamiin oleh peserta didik dan wali murid.

Setelah lulus nanti, kata Jamal, anak-anak diharapkan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saat ini Pemkab Siak telah mengucurkan program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi.

“Kami ajak anak-anak untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, karena pemda Siak telah mengucurkan program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi serta bagi murid yang hafal quran,” jelas Jamal lagi.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin didampingi Camat Mempura, Ketua komite, dan Kepala SMK secara simbolis menyerahkan santunan dari pihak sekolah kepada anak-anak yatim. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *