Pandemi Corona, PSSI Stop Kompetisi Liga 1 dan 2

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia, telah mengambil keputusan menghentikan aktifitas kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk sementara, karena adanya virus Covid-19, yang sudah masuk Indonesia.

Virus corona yang semakin membuat masyarakat khawatir memaksa kompetisi profesional Indonesia untuk dihentikan sementara waktu. Keputusan tersebut diambil setelah rapat darurat yang diadakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) malam, selepas laga pembuka Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra.

Keputusan diambil setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berunding dengan Menpora Zainudin Amali, yang juga berada di Balikpapan.

Senin (16/3/2020), Liga 1 dan Liga 2, sudah distop. “Kami dari jauh-jauh hari sudah berdiskusi dengan Pak Menteri berkaitan masalah corona, eskalasi dan dinamika di lapangan meningkat, makanya kami minta Exco [Komite Eksekutif] untuk berkumpul,” kata  Ketua PSSI Moch. Iriawan.

Dari hasil diskusi, disepakati Liga 1 pada Senin sudah harus berhenti, dan kebetulan memang sudah masuk libur [FIFA matchday].

“LIB sudah menyampaikan melalui grup WhatsApp Liga 2, bahwa hampir semuanya menyetujui besok terakhir. Karena masih ada sepuluh pertandingan yang akan dilakukan, baik Liga 1, mau pun Liga 2. Kami pastikan Senin hampir semuanya tidak ada Liga 1, mau pun Liga 2,” lanjutnya.

Sementara itu, Zainudin mengakui bahwa corona makin mengkhawatirkan penyebarannya. Sehingga sudah tidak mungkin untuk membiarkan adanya perkumpulan masyarakat, seperti di dalam kegiatan sepakbola.

“Rupanya perkembangan tentang penyebaran virus corona ini makin meluas, dan dibutuhkan kewaspadaan yang tinggi, khususnya untuk penyelenggaraan kegiatan keolahragaan, termasuk di situ adalah kegiatan sepakbola,” tutup Menpora. (goal)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *