Sosial  

PMRJ Siap Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah Riau

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) menggelar Rapat Kerja untuk membahas program kerja yang akan dilakukan satu tahun hingga tiga tahun mendatang atau sampai masa perioderisasi berakhir.

Organisasi paguyuban Riau di ibukota ini berkomitmen dan siap memberikan kontribusi nyata untuk kepentingan daerah dan masyarakat Riau yang lebih maju dan sejahtera.

Rapat kerja sekaligus penandatanganan SK Kepengurusan PMRJ Periode 2019-2022, soft launching website PMRJ dan peresmian kantor PMRJ itu berlangsung di Sekretariat PMRJ di Bamuda Office Building, Ancol Barat I Jakarta Utara. Turut dihadiri Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya.

Raker yang dikemas dalam diskusi membahas isu- isu daerah dan nasional itu berjalan dengan hikmat dan penuh kekeluargaan.

Masukan dan pikiran-pikiran positif yang muncul dari para pengurus untuk kemajuan daerah menjadi catatan bagi PMRJ untuk menyusun kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan manfaat, baik berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesenian dan kebudayaan, pertanian, dan sektor lainnya.

Ketua Harian PMRJ, Setri Yasra mengatakan, Raker ini selain menyusun program kerja yang nantinya akan dilakukan PMRJ juga sebagai momen untuk saling kenal satu sama lain, memperkuat silaturrahmi dan kekompakan khususnya bagi pengurus yang akan bersama-sama menjaga dan membesarkan organisasi.

“Kita sudah punya sekretariat, website sebagai media komunikasi. Mari kita manfaatkan sebaik- baiknya untuk kepentingan organiasi, membicarakan persoalan daerah dan masyarakat yang perlu mendapat perhatian dan solusi dari kita,” terang alumnus Univeristas Riau itu.

Setri meyakini dengan struktur pengurus yang berasal dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, orang-orang hebat di Jakarta dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda dari berbagai instansi pemerintah dan swasta ini akan mampu berbicara dan berbuat banyak lewat pemikiran-pemikiran dan usaha-usaha yang mendatangkan manfaat untuk kemajuan daerah.

“Semoga dengan kekuatan yang kita miliki Ini, dengan semangat dan kekompakan Insya Allah PMRJ bisa memberikan kontribusi banyak untuk kemajuan daerah dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum PMRJ Gatot Eddy Pramono kembali menegaskan PMRJ di bawah kepemimpinannya ke depan tidak lagi hanya mengadakan kegiatan-kegiatan serimonial, tetapi harus menjadi wadah yang turut memikitkan bagaimana bisa bemberikan manfaat untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyatakat Riau.

“Organisasi kita tidak boleh diam, tidak berbuat apa-apa. Harus bisa berkontribusi untuk daerah dan masyarakat Riau,” tekad Wakapolri tersebut.

Sejak dipilih dan dilantik oleh Gubernur Riau Desember lalu kata Gatot, PMRJ sudah melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya bagaimana mendorong percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan perekonomian.

Bahkan Beberapa waktu lalu, ia bersama pengurus PMRJ juga sudah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Riau membahas berbagai peluang dan persoalan yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak termasuk dukungan PMRJ.

“Kita sudah punya sekretariat, silahkan manfaatkan kantor ini sebaik- baiknya sebagai tempatbmenjalankan kegiatan organisasi. Kita juga sudah punya website sebagai media komunikasi dan. Saya kira ini sangat bagus sekali, nanti kita bisa bagikan informasi tentang peluang investasi di Riau untuk menarik para investor,” ungkapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *