Hukrim  

Terkait Korupsi Proyek Multiyears di Bengkalis, Mahasiswa Desak KPK Periksa Ketua DPRD Riau

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Koordinator Lapangan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Keadilan Riau (AMUK Riau), Syaiful meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Proyek Multiyears Pembangunan Jalan pada tahun 2013-2015 dan tahun 2017-2019 di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Konkretnya, Syaiful meminta komisi anti rasuah ini untuk segera memeriksa semua pejabat yang diduga terlibat. Sekalipun misalnya, dia adalah pejabat sekelas Ketua DPRD Riau sekalipun.

“AMUK Riau mendesak KPK agar segera memeriksa Ketua DPRD Riau saat ini,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Apabila KPK menemukan adanya’ bukti yang cukup, maka dimintanya agar KPK tak segan-segan menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Sebelumnya, tuntutan serupa juga disampaikan AMUK Riau saat menggelar aksi demo di depan Gedung KPK beberapa waktu lalu.

Dipastikan Syaiful, jika komisi anti rasuah tidak menindaklanjuti tuntutan mereka, maka bukan tidak mungkin AMUK Riau bakalan kembali melakukan aksi menuntut keadilan dengan jumlah massa yang lebih besar lagi. (RED)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *