Sosial  

Waspadai Penyebaran Corona, UAS Batalkan Jadwal Ceramah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Tak hanya pemerintah, Ustaz Abdul Somad (UAS) juga melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) dengan membatalkan sejumlah jadwal ceramahnya di berbagai daerah.

Pembatalan jadwal ceramah ustaz kondang asal Riau yang banyak mengisi tabligh akbar dan selalu dihadiri ribuan jemaah ini disampaikan melalui video dan beredar di media sosial.

Ustaz kondang asal Riau itu membatalkan ceramahnya untuk menghindari kerumunan massa, dimana setiap ceramah dan tabligh akbar yang diisinya selalu dipadati umat muslim.

“Menindaklanjuti imbauan internasional, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kampus, sekolah, dan institusi agar menghindari kerumunan massa, tidak ada kontak langsung. Maka saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal (ceramah) dalam waktu dekat ini,” katanya.

Ustaz tamatan S3 Sudan ini pun belum bisa memastikan sampai kapan bisa berceramah kembali. Dan akan ceramah sampai kondisi benar-benar kondusif.

“Sejak tanggal 16 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan, sampai waktu kembali kondusif,” terangnya.

Karena itu, UAS menyampaikan permohonan maaf karena harus membatalkan sejumlah jadwal ceramah.

“Semoga dapat dimaklumi, terima kasih,” tutupnya.

Senada dengan pernyataan UAS tersebut, salah satu Tim Sahabat UAS, Hendriyanto menyampaikan bahwa sejumlah jadwal ceramah yang kemungkinan dibatalkan sampai Maret ini terdapat di beberapa provinsi di Indonesia.

“Jadwal UAS yang kemungkinan besar dibatalkan pada bulan ini yakni tanggal 17-18 Maret di Sumatera Barat, 20-22 di Medan. Kemudian dilanjutkan di Madura 24-27 Maret, dan 28-29 di Nusa Tenggara Barat,” terangnya.

“Pembatalan jadwal ini bukan keinginan UAS, tapi menyikapi kondisi internasional soal virus corona, khusus di Indonesia. Tentu kita mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi virus corona di Indonesia,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *