Sosial  

Kemenag Riau Seleksi 42 Petugas Haji Daerah 1441 Hijriah

PEKANBARU – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau lakukan seleksi terhadap 42 orang Petugas Haji Daerah (PDH) yang akan bertugas di musim haji 1441 H/2020 M ini. Peserta seleksi merupakan petugas yang mendaftar kabupaten/kota se-Riau.

“Yah kita saat ini sedang seleksi 42 orang petugas haji daerah. Sebetulnya yang mendaftar ada sebanyak 48 orang. Tapi yang hadir itu hanya 42 orang,” jelas Ketua Panitia Perekrutan Petugas Haji Daerah Kanwil Kemenag Riau, Rahmat Suhadi, Selasa (17/03/2020).

Lebih jauh dikonfirmasi, petugas haji daerah yang diseleksi menurut Rahmad nantinya akan menempati tiga bidang layanan. Tiga layanan tersebut adalah layanan umum, layanan ibadah dan layanan kesehatan.

“Seluruh calon petugas haji daerah yang mendaftar ini merupakan aparatur sipil negara dari sejumlah instansi pemerintahan,” jelasnya juga.

Disampaikan juga, profesi calon PHD tersebut mencakup Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), tokoh agama, tokoh masyarakat, penyuluh agama, Kasubag Kesra, Kabid, Asisten Pemerintahan, Anggota Polri, Ketua Yayasan,  Guru, Penghulu, Dokter Umum Puskesmas Kecamatan, Kadis, dan UPT Puskesmas.

“Yah ini tentu tidak bisa diterima seluruhnya. Tentu ada yang tidak lulus. Dicari sesuai jumlah  dan kebutuhan yang dibutuhkan,” tambahnya tanpa menyebutkan jumlah yang dimaksud. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *